MOTIVATOR ASIA
HIGH PRECISION TOOL

Buka Puasa Bersama Anak Yatim ala Al-Muhajirin

Ridha Siddiq saat memberi kata sambutan
PKS Nongsa - Pengurus Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di Komplek Citramas, Batu Besar, Nongsa, Batam, kembali mengundang anak yatim dan kurang mampu untuk berbuka bersama pada Ahad (12/8) sore.

"Sudah menjadi tradisi kami, mengadakan acara buka bersama anak yatim dan kurang mampu setiap tahunnya. Dan, benar-benar kami khususkan waktu untuk berbuka bersama mereka,"ujar Ridha Siddiq ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin.

Dia mengatakan anak yatim dan kurang mampu yang diundang berasal dari daerah seputaran Komplek Citramas, Lembang Jaya, Kampung Tengah, Batu Besar, Panglong hingga yang ada di Komplek Perumahan Permata Bandara.

Dia menjelaskan bahwa anak yatim dan kurang mampu yang diundang untuk buka bersama oleh pengurus Masjid Al-Muhajirin, Citramas berjumlah lebih kurang 125 orang, lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Anak-anak yatim yang diundang tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. Disamping buka puasa bersama, mereka juga kami beri santunan biar bisa merasakan keberkahan Bulan Ramadhan. Masing-masing anak kami santuni sebesar 125 ribu rupiah," ujar Ridha Siddiq yang juga merupakan Ketua DPC PKS Nongsa ini.
Bersama para anak yatim dan kurang mampu
Dia menjelaskan acara buka bersama ini disponsori oleh para jama'ah Masjid Al-Muhajirin serta beberapadonatur dari luar Komplek Citramas. Mereka saling berlomba-lomba untuk memberikan santunan.

"Biasanya pada menit terakhir masih ada saja jama'ah yang memberikan tambahan santunan. Alhamdulillah sesaat sebelum berbuka tadi ada tambahan dari hamba Allah sebesar 2,5 juta rupiah,"katanya.

Dia mengatakan maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah agar anak-anak yatim dan kurang mampu dapat merasakan keberkahan Bulan Suci Ramadhan melalui uluran tangan para jama'ah Masjid Al-Muhajirin dan para donatur.

"Semoga acara ini bisa memotivasi mereka agar dapat melaksanakan ibadah dan mendo'akan kaum muslimin dan muslimat yang ada di Komplek Citramas dan Batu Besar umumnya serta para donatur agar mendapatkan keberkahan berlipat ganda," kata Siddiq.

Atas nama pengurus Masjid Al-Muhajirin, Ridha Siddiq berterimakasih kepada semua pihak yang telah bertungkuslumus mensukseskan acara ini.
Ustadz Syahru Ramadhan saat memberikan tausiyah

"Terima kasih kepada panitia, remaja masjid, dan ibu-ibu pengajian serta para pengasuh anak yatim yang telah berpartisipasi hingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar," katanya.Menurutnya anak-yatim dan kurang mampu itu datang ke acara tersebut ada yang didampingi oleh pengasuhnya dan ada pula yang datang perorangan.

Dia mengatakan acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah yang dibawakan oleh dua orang perwakilan dari anak yatim serta tausiyah yang diberikan oleh Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah DPC PKS Nongsa Sahru Ramadhan, tutup Ridha Siddiq.

By: Abu Raihan

PESAN

0 Response to "Buka Puasa Bersama Anak Yatim ala Al-Muhajirin"

Posting Komentar