MOTIVATOR ASIA
HIGH PRECISION TOOL

Pemprov Kepri Belum Sampaikan KUA/PPAS APBD 2013

PKS Nongsa - Anggota Komisi 2 DPRD Kepri Suryani mengatakan sampai sekarang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau belum juga menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran/ Perhitungan Plafon Anggaran Sementara APBD 2013 ke DPRD Kepri.

" Harusnya menurut Permendagri akhir bulan Juni KUA/PPAS itu sudah masuk," ujar Suryani di Batam, Kamis.

Dia mengatakan dengan Permendagri yang baru nomor 37/2012 disebutkan bahwa jika pemerintah daerah akhir bulan Juni belum menyampaikan KUA/PPAS untuk RAPBD2013 maka DPRD bisa melaporkannya ke Mendagri.

" Ini catatan buruk bagi Pemprov Kepri yang selalu terlambat menyampaikan RAPBD. Bahkan perubahan APBD 2012 aja belum ada MOU," ujar perempuan yang juga politisi PKS ini.

Menurut dia bisa dibayangkan kapan anggaran tersebut bisa dieksekusi untuk masyarakat. Paling jatuhnya mepet di bulan Desember.

"Saya udah beberapa kali menyampaikan ke Pimpinan DPRD, tapi sepertinya belum dan mungkin belum tahu Permendagri yang baru ini," katanya.

Dia menjelaskan memang tidak ada sanksi dari Mendagri jika pemerintah daerah terlambat menyampaikan hal ini ke DPRD bersangkutan.

"Sanksi gak ada, cuma kalo hari gini KUA/PPAS aja belum nongol, kapan mau pembahasan. Paling November karena bulan ini pasti membahas yang perubahan dulu," ujarnya.

Yang jelas kata Suryani, menurut Permendagri kalau DPRD melaporkan maka mereka akan turun untuk mempertanyakan keterlambatan.

" Kalau APBD bisa tepat waktu biasanya dapat reward," kata Suryani yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kepri ini.

Dia mengaku heran kenapa tim anggaran Pemprov Kepri yang dikoordinir oleh Sekda sampai sekarang belum menyampaikannya.

"Efeknya kalau terlambat, kan telat juga pelaksanaan program-program untuk masyarakat. Belum cerita lelang yang makan waktu berbulan-bulan," katanya.

PESAN

0 Response to "Pemprov Kepri Belum Sampaikan KUA/PPAS APBD 2013"

Poskan Komentar