MOTIVATOR ASIA
HIGH PRECISION TOOL

Sekelumit Cerita Dibalik Popularitas PKS Piyungan

Jika ada pertanyaan media online PKS mana yang paling populer saat ini? tentu jawabannya sudah pasti media online yang dimiliki oleh DPC PKS Piyungan, Kabupaten Bantul, Jogjakarta yang beralamat di http://www.pkspiyungan.org setelah website resmi milik DPP PKS http://www.pks.or.id. Hal ini bisa dibuktikan dengan keyword "PKS" di kotak pencarian google.co.id.

Popularitas yang dicapai oleh media online DPC PKS Piyungan yang diketuai oleh Andi Tri Widodo ini tak terlepas dari usaha keras dan terus-menerus para kader PKS Piyungan yang bertungkuslumus untuk menjadikan media online mereka sebagai media online PKS terdepan di Indonesia, terutama perjuangan tanpa henti "Mr Admin" yang telah banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan media online tersebut. Untuk mencapai popularitas ini para kader PKS Piyungan memang serius, bahkan keinginan atau cita-cita ini dibahas dalam sebuah syuro khusus "Menjadi DPC Unggulan di Tingkat Nasional" beritanya ada disini http://www.pkspiyungan.org/2010/12/menjadi-prototipe-dpc-unggulan-di.html.

Itulah salah satu keinginan yang jika dibarengi dengan kerja keras, kerja cerdas, dan ikhlas tanpa henti lambat laun akan membuahkan hasil. Dan hal itu telah menjadi bukti hari ini. Saya tidak tahu pasti seberapa banyak pengunjung web pkspiyungan.org ini per harinya. Jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung rata-rata perhari web PKS yang saya kelola pksnongsa.org, mungkin pengunjung web pkspiyungan.org bisa mencapai puluhan ribu per hari atau bahkan mungkin lebih. Hal, ini bisa dilihat dari pergerakan mesin penghitung jumlah pengunjung yang ada di pojok kiri bawah web ini. Satu kata yang mungkin tepat untuk mengungkapkan pergerakan mesin hitung tersebut yakni, FANTASTIS. Luar biasa, mesinnya menghitung tanpa henti. Itu pertanda pengunjungnya juga tanpa henti mendatangi web tersebut. Dengan kata lain mungkin 24/7 (24 jam sehari semalam dan 7 hari dalam seminggu). Nyaris tanpa henti. Sungguh sebuah pencapaian yang sempurna. Benar-benar "iri" dibuatnya.

Disamping itu pula pengelola web pkspiyungan.org ini juga dengan senang hati membantu jika ada admin dari web PKS lainnya yang membutuhkan bantuan, diantaranya dengan membuka jalur hotline melalui sms, e-mail atau bahkan sampai kepada merancang ulang tampilan web (blogger template) berciri khas web PKS. Saya salah satu pengelola web PKS yang "mencuri" rancangan tersebut. Aksi saya tersebut tidak ada motif lain kecuali untuk belajar lebih jauh mengenai dunia blogger.

Bertambah teman seiring popularitas

Seiring dengan berkembangnya web pkspiyungan.org ini membawa hikmah tersendiri bagi para kader PKS Piyungan. Seorang teman saya yang juga kader PKS Piyungan, Tio mengatakan tanpa disadari dengan keberadaan web pkspiyungan.org ini temannya jadi bertambah banyak, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Saya sering sekali dapat telepon dari berbagai wilayah, bahkan dari luar negeri," ujar Tio yang juga Sekretaris DPC PKS Piyungan ini melalui Whatsapp Messenger, Sabtu (23/2/2012).

Ia mengatakan dirinya sering mendapat telepon yang berkaitan dengan web karena memang nomor teleponnya dicantumkan di web tersebut sebagai contact person.

" Untuk hal-hal terkait blog memang saya lebih banyak tau secara online karena nomor CP yang dicantumkan itu nomor saya," kata pria kelahiran Cilacap yang saya kenal justru melalui web pkspiyungan.org ini.

Ketika ditanya apakah dirinya juga ikut terkenal seiring popularitas web pkspiyungan.org, Tio mengatakan tidak tahu apa ikut terkenal atau tidak karena tidak pernah disurvei.

" Nggak tau apa ikut terkenal apa nggak, lha nggak pernah disurvei je," ujar Tio berseloroh dengan logat khas Jogjakartanya.

Lebih lanjut dia mengatakan sudah saatnya media-media online PKS yang ada dikoordinir dengan baik sehingga suatu saat nanti bisa menjadi satu kekuatan besar yang mampu meng-counter pemberitaan negatif seputar PKS yang dilakukan oleh media "besar" tapi berjiwa kerdil.

"Sebenarnya sudah waktunya kita punya media televisi agar berita bisa berimbang," katanya.

Cerita "lucu" dibalik popularitas

Dampak dari kepopuleran pkspiyungan.org juga dirasakan oleh Hida, kader PKS Piyungan lainnya. Dia mengatakan banyak mengalami kejadian-kejadian yang menurutnya "lucu" seputar popularitas pkspiyungan.org ini.

" Efek Piyungan yang beken, banyak kejadian lucu," ujar Hida sambil berseloroh melalui pesan BlackBerry Messenger.

Dia mengatakan sering mendapat pesan yang agak "aneh" di inbox facebook akun Bidpuan PKS Piyungan yang dia kelola.

" Banyak yang nginbox manggil akh, pak dan mas serta nanya kabar PKS Piyungan hari ini," ujar Hida sambil tersenyum geli.

Secara normal seharusnya yang mengirim pesan tersebut faham dengan nama akun facebook tersebut "Bidpuan PKS Piyungan". Bidpuan merupakan singkatan dari Bidang Perempuan. Berarti yang mengelola akun tersebut juga otomatis seorang perempuan.

"Bahkan ada orang yang mengaku tinggal di Perumahan Karawang Sakinah yang belum mendapat undangan di Pilgub Jabar melapor melalui Bidpuan PKS Piyungan. Ada-ada saja, saya sarankan aja untuk menghubungi struktur PKS terdekat karena kami tinggal di Jogja," katanya.

Begitulah sekelumit cerita dibalik popularitas pkspiyungan.org. Bagi web PKS lainnya insya Allah akan menyusul kesuksesan pkspiyungan.org jika web-nya dikelola dengan serius dan tekun.

Salam 3 besar buat saudaraku yang ada di PKS Piyungan, insya Allah ada masanya nanti kita dipertemukan oleh Allah. Aaamiin...Khusus buat mas tio dan mbak hida, insya Allah kita ketemu suatu saat nanti setelah sebelumnya tidak kesampaian. Hehehe..

Penulis: DeMoes

#PKS Nongsa ***Siap Menuju Tiga Besar*** _____________________________________________________________________________  
Web Launcher PKS Nongsa on Android Klik Disini  PESAN

5 Responses to "Sekelumit Cerita Dibalik Popularitas PKS Piyungan"

  1. PKS NONGSA JUGA BISA,,, AYO BEKERJA KERAS

    BalasHapus
  2. tanjungpinang juga harus kerja keras nih

    BalasHapus
  3. PKS akan menyusul Piyungan... Lihat mesin pencari google..

    BalasHapus
  4. @Ucu: iya, PKS Nongsa juga bisa :)

    @Nurul: iya, kita harus tetap kerja keras :D

    @Sanuji: PKS mana pak?

    BalasHapus
  5. PKS kab serang juga akan menyusul piyungan, bahkan dpp. insyaAllh..
    www.pks-kabserang.org

    BalasHapus