22 April 2013

Subhanallah, BCAD PDIP Jadi Kader PKS Meranti

PKS Nongsa - Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan kabupaten “bungsu” dari 12 Kabupaten yang ada di Propinsi Riau. Sebelumnya tergabung dalam Kabupaten Bengkalis dan satu-satunya kabupaten di Riau yang merupakan kepulauan. Makanya sering orang menduga bahwa kabupaten ini merupakan bagian dari Propinsi Kepulauan Riau.
 
Kabupaten ini terdiri dari 9 kecamatan yakni Merbau, Pulau Merbau, Tasik Putri Puyu, Rangsang, Rangsang Barat, Rangsang Pesisir, Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur. Dengan total penduduk 203.312 dan jumlah pemilih 146.438 (Per Maret 2013). Dan nama Meranti sendiri merupakan gabungan dari nama Merbau, Rangsang dan Tebing Tinggi. Dan dalam pemilu 2014 ini dibagi kedalam 4 daerah pemilihan.
 
Ada yang menarik pada proses pencalegan Pemilu 2014, ketika Pengurus DPD PKS Kepulauan Meranti  berangkat bersama BCAD ke Pekanbaru dalam rangka tes kesehatan kejiwaan di RSJ dengan menggunakan Kapal Jelatik (kapal besar yang terbuat dari kayu). Seorang BCAD dari Partai PDI-P bernama Mitrizal Johan, SH turut serta. Dia melihat kekompakan BCAD dari PKS. Berangkat bersama (bahkan dana akomodasi ditalangi sementara oleh salah seorang kader non BCAD-Subhanallah) , Sholat berjamaah, makan bersama.

Berbeda dengan di partainya, semua serba diurus sendiri. Dia berfikir bagaimana nanti seandainya kalau kampanye? Sendiri-sendiri. Kalau duduk-pun atas usaha sendiri. Bisa jadi tidak memikirkan yang lain. Sibuk dengan dirinya sendiri. Mitrizal Johan, SH yang merupakan (Wakil Sekretaris PAC PDI-P Kecamatan Rangsang Barat ) mendekati Ketua DPD, Firmansyah Putra, S.Pt untuk berbincang-bincang. Dan sang ketua pun bebual (berbincang-bincang-bahasa Selatpanjang) dengan hangat dan penuh cinta. Tentang bisnis, kemasyarakatan sampai urusan politik. Tanpa terasa haripun sudah malam. Sampai akhirnya subuh datang, BCAD PKS sholat subuh berjamaah di kapal dan diapun turut serta menjadi makmum.

Tanpa terasa perjalanan 12 jam (berangkat jam 17.30 s/d 05.30-keesokan harinya) sudah sampai di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. BCAD PKS dan Mitrizal Johan-pun (yang membawa surat pengantar dari PDI-P) melanjutkan agenda menuju RSJ Tampan-Pekanbaru. Sepulangnya dari Pekanbaru dan mendapatkan hasil tes kesehatan, Mitrizal Johan-pun mengutarakan keinginannya untuk menjadi Caleg PKS.

Setelah Mitrizal Johan menyatakan mundur dari PDI-P (dengan surat pengunduran diri), DPD PKS-pun membuatkannya KTA dan Mitrizal Johan-pun resmi menjadi anggota PKS. Dan karena Daerah pemilihan 3 masih memungkinkan untuk menambah BCAD, maka  Mitrizal Johan-pun dicaleg-kan menjadi BCAD PKS dengan nomor urut 7(tujuh) dari 8 (delapan) BCAD dari Dapil 3. Dan ketika ditanya Mitrizal Johan-pun senang. Karena dia penggemar Cristiano Ronaldo yang menggunakan nomor punggung 7. Baginya yang penting adalah kebersamaan. Dan dia mendapatkan kebersamaan itu di Partai Keadilan Sejahtera. Alhamdulillah dia pun bersedia untuk mengikuti pengajian halaqoh PKS. Allahukabar.

Dan dalam proses pendaftaran di KPUD Kepulauan Meranti, PKS adalah partai pertama yang mendaftar (16/04/2013) dan dinyatakan lengkap.[pkspiyungan.org]

App Android Klik Disini  | APP Blackberry Klik Disini

0 comments:

Poskan Komentar