News Update :

Entri Populer

Seputar PKS

Taujih

Prabowo-Hatta Takkan Biarkan Ada Pihak yang Ganggu KMP

27 Agustus 2014

PKS NongsaWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, mengatakan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tidak akan membiarkan ada pihak yang mengganggu Koalisi Merah Putih (KMP). 

"Saya mendengar Pak Prabowo dan Pak Hatta mengatakan KMP akan tetap solid dan tidak akan membiarkan pihak lain mengganggu," ujar Mahfudz Siddiq di gedung DPR RI Jakarta, Selasa 26 Agustus.

Menurut Mahfudz, kekalahan pasangan nomor urut 1 di Mahkamah Konstitusi tidak membuat KMP bubar. Sebaliknya menjadikan putusan MK tersebut sebagai pupuk menyuburkan soliditas mereka.

Ketua Komisi I DPR itu mengatakan, presiden terpilih Joko Widodo bersama kubunya terus berupaya menggoyah soliditas KMP dan mencoba merayu PPP dan Demokrat berbalik mendukungnya untuk memperkuat posisinya di parlemen. "Ya, sejak KMP bertekad  menjaga kerja sama berkelanjutan. Memang terus terang ada upaya Jokowi dan elemen pedukungnya melobi partai KMP mereka berbalik arah. Kalau KMP solid, Jokowi akan kehilangan dukungan mayoritas di DPR," ujarnya.[dm/jpnn]


Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

Anis Matta: Ketum Gerindra Butuh Mukjizat

PKS NongsaPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta meminta semua pihak mendoakan ketua umum gerindra, Prof Suhardi agar diangkat penyakitnya, karena hanya keajaiban yang dapat menolongnya.

" Ya kita doakan yang terbaik. Beliau membutuhkan mukjizat untuk sembuh," Kata Anis Matta Usai menjenguk Ketum Gerindra di RSPP, Selasa (26/8) malam.

Anis mengatakan bahwa Prof Suhardi merupakan kawan seperjuangan saat pilpres kemarin. " Kita sama -sama kampanye pilpres lalu dengan beliau," katanya.

Walaupun begitu, kata Anis, ketum gerindra saat ini kondisinya membaik walaupun masih belum sadarkan diri. Suhardi mengidap kanker paru -paru stadium 4 sejak Juli lalu dan saat ini masih dalam keadaan koma.

berdasarkan pantauan Republika, sudah ada beberapa tokoh yang sejak sore tadi menjenguk lulusan kehutanan UGM ini seperti mantan calon presiden, Prabowo Subianto, Weketum Gerindra Fadli Zon, politisi partai Golkar Akbar Tandjung, Politisi partai PAN, Amien Rais, Wasekjen PKS Fahri Hamzah, serta politisi PDIP Guruh Soekarno Putra.[dm/rol]


Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

Warga Gaza Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan

PKS NongsaHamas telah menyatakan kemenangan beberapa saat setelah gencatan senjata di Gaza mulai berlaku, Selasa (26/8) malam. Ratusan warga Gaza turun ke jalan untuk memeriahkan kemenangan atas dipenuhinya tuntutan-tuntutan delegasi Palestina.

Tembakan-tembakan yang diletuskan ke atas udara terdengar jelas, diiringi ramainya ratusan warga yang menyebar ke jalan-jalan. Tidak hanya di Gaza, warga di seluruh penjuru Palestina, termasuk Tepi Barat turut memeriahkan kemenangan dengan suka cita.

Hamas mengumumkan kemenangan dan mengucapkan selamat pada seluruh rakyat Palestina dan bangsa Arab atas perjuangan yang selama ini dilakukan untuk mengakhiri pertempuran di Gaza. Sebelumnya, perundingan untuk mengakhiri pertempuran antara Israel dan Palestina telah gagal. Hal ini disebabkan tidak dipenuhinya tuntutan utama Palestina oleh Israel.

"Tuntutan Palestina telah terpenuhi, saya ucapkan selamat pada seluruh rakyat Palestina dan bangsa Arab atas kemenangan kita. Hamas juga akan terus berjuang untuk Palestina setelah pertempuran berakhir," ujar juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri dalam sebuah konferensi pers, dilansir Maan News,  Selasa (26/8).

Dalam konferensi pers tersebut, Hamas menambahkan para pemukim Israel yang tinggal di sekitar Gaza dapat kembali ke rumah mereka. Para pemukim Israel dikatakan harus kembali setelah perjanjian gencatan senjata berlaku.[dm/rol]


Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

PKS Siapkan Dua Nama untuk Pimpinan DPR

26 Agustus 2014


PKS NongsaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan dua nama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR asal yaitu Hidayat Nur Wahid dan Sohibul Iman. Demikian disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. 

"Pak Hidayat dan pak Sohibul Iman diantara yang disiapkan. Mereka selain senior juga punya kapasitas yang utama," ujar Mardani di Jakarta seperti dikutip tribunnews, Selasa (26/8).

Hidayat dan Sohibul kembali terpilih dalam pemilu legislatif lalu. Saat ini, Hidayat menjabat Ketua Fraksi PKS di DPR dan pernah menjadi Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat.

Sementara Sohibul saat ini menjabat Wakil Ketua DPR, untuk menggantikan Anis Matta yang dipilih sebagai Presiden PKS pasca ditangkapnya Luthfi Hasan Ishaaq.

Menurut Mardani, kedua nama itu akan diajukan bersama paket yang disodorkan partai-partai dalam Koalisi Merah Putih. 

Posisi Ketua DPR akan diberikan kepada partai dengan porsi kursi lebih besar di Koalisi Merah Putih.[dm]


Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

PKS Sulsel Buka Pendaftaran Pilkada

PKS NongsaPartai Keadilan Sejahterah (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) juga mulai membuka pendaftaran pilkada. Hanya saja PKS belum menerima lamaran bakal calon bupati yang ingin maju di Pilkada.

Ketua Desk Pilkada PKS Sulsel, Syamsari Kitta menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak dibentuknya desk pilkada PKS. Ia menambahkan, pendaftaran PKS akan ditutup bersamaan dengan jadwal penutupan pendaftaran KPU.

"Mereka mendaftar lewat desk pilkada daerah. Tapi belum ramai," kata Syamsari saat ditemui tribunnews di ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, Senin (24/8).


Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

PKS Serius Antarkan Doktor Ihsan Sebagai Cawako Dumai

25 Agustus 2014


PKS Nongsa - Sekretaris Umum PKS Kota Dumai Verdi Elfarian Duani mengatakan PKS sangat serius mengantarkan Doktor Ihsan yang merupakan lulusan dari Utah University California, Amerika Serikat untuk menjadi calon Wali Kota Dumai pada Pilwako Dumai tahun 2015 yang akan datang.

"Kita sangat serius dalam mengantarkan Doktor Ikhsan menuju pencalonan wali kota kedepan. Dan diharapkan seluruh stakeholder relawan dan kader serta simpatisan PKS bekerja serius dan merapatkan barisan, melakukan sosialisasi door to door ke setiap rumah dan masyarakat di kota Dumai,"ujar verdi pada acara Halal Bi Halal sekaligus silaturahim pengurus, kader dan simpatisan PKS di Hotel Grand Royal Comfort Dumai, seperti dikutip goriau.com, Minggu (24/8).

Verdi mengatakan saat ini PKS telah berkoordinasi dengan seluruh partai untuk menyamakan platform dalam Pilkada Dumai tahun depan.

"Kami optimis dalam jangka waktu yang tidak beberapa lama lagi koalisi ini akan mengerucut sehingga 5 kursi minimal untuk mancalonkan sebagai walikota terpenuhi," katanya.

Verdi menambahkan, acara halal bi halal ini selain sebagai ajang silaturahim antara pengurus dan kader PKS se-Kota Dumai juga merupakan jawaban dari keraguan masyarakat terhadap pencalonan Doktor Ikhsan sebagai calon Wali Kota Dumai ke depan.

Sementara itu, Doktor Ikhsan dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa dirinya siap membangun Dumai karena dirinya menempuh pendidikan mulai SD hingga SMA di kota tersebut. Menurut dia, Dumai merupakan kota yang telah membesarkannya.

Dia juga menyatakan terimakasih atas dukungan PKS dan para kadernya.

Doktor Ikhsan yang memiliki gelar dan nama lengkap DR. Ir. H. Muhammad Ikhsan, M.Sc ini mengatakan dirinya maju dalam Pilkada tahun depan dalam rangka membangun Dumai.

Dalam visi misinya, Ikhsan berjanji akan bekerja sekuat tenaga dengan keilmuan yang dimiliki serta pengalaman dalam bidang perancanaan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan saat ini partai yang sudah secara resmi mengusung dirinya adalah PKS, yang memiliki kursi 3 kursi di DPRD Kota dumai. Karena itu, Ikhsan masih berkonsentrasi mencari 2 kursi lagi untuk bisa berlayar dalam Pilkada yang akan datang.[dm]



Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

PKS Terbuka Bekerjasama dengan KMP Hingga Daerah


PKS NongsaWacana Tim Koalisi Merah Putih (KMP) yang akan dibangun tidak hanya di pusat namun juga sampai ke daerah mendapat sambutan yang baik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan KMP.

"Bagus. PKS terbuka bekerjasama dengan KMP hingga daerah," ujar Mardani saat dihubungi pasberita.com, Senin (25/8) siang.

Mardani juga mengatakan bahwa di daerah tertentu hubungan PKS dengan partai politik diluar KMP juga baik.

"Kita jalani satu per satu saja. Karena Pilkada hitungannya adalah dukungan politis dan peluang menang," kata Mardani yang juga anggota Komisi 1 DPR RI ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Taslim Chaniago menyarankan pimpinan partai politik yang tergabung dalam KMP yang mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilu presiden lalu juga membangun satu kekuatan politik ke tingkat provinsi, kabupaten, kota dan kecamatan. Menurutnya, langkah itu penting  dan strategis guna membangun satu sistem politik yang sehat dan dinamis.

"Koalisi Merah Putih jangan hanya terjadi pada tataran elit partai di jajaran pengurus pusat. Jika koalisi tersebut dinilai baik untuk membangun sebuah sistem politik di negara demokrasi, saya mengusulkan Koalisi Merah Putih juga direalisasikan hingga ke tingkat provinsi, kabupaten, kota dan kecamatan," kata Taslim saat ditemui di Jakarta, seperti dikutip jpnn.com, Jumat (22/8).

Jika itu terjadi, lanjutnya, berarti koalisi Merah Putih akan semakin solid mengawasi pemerintahan dan menjalankan fungsi-fungsinya sebagai penyeimbang di legislatif. Langkah itu juga mendorong penyederhanaan pilkada yang saat ini berbiaya tinggi.

"Saya yakin, jika Koalisi Merah Putih ini solid, pada setiap pilkada anggota koalisi Merah Putih cukup mengusung satu pasang calon kepala daerah saja dan proses pemilihannya cukup di DPRD," ungkap anggota Komisi III DPR itu.[dm]



Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

Silaturahim Akbar, Kang Aher Ikut Lomba Balap Karung


PKS Nongsa - Guna mengakrabkan para kader dan pengurus PKS se-Kota Bandung, pada Ahad (24/8) diadakan kegiatan Silaturahim Akbar. Dalam acara ini diadakan berbagai kegiatan diantaranya lomba balap karung yang juga diikuti oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Kang Aher.

Selepas acara lomba balap karung tersebut, Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Komarudin mengatakan, lomba tersebut bukan ajang menang-kalah, namun lebih kepada hiburan dan interaksi agar lebih akrab dengan para kader PKS se-Kota Bandung.

"Ini bukan lomba menang-kalah. Ini lebih merupakan hiburan dan interaksi lebih akrab dengan para kader PKS se-kota Bandung," ujar Tate melalui pesan singkat kepada pasberita.com, Minggu (24/8) malam.

Tate, pria yang akrab disapa ustadz ini mengatakan acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang merupakan kader PKS. Dalam kesempatan itu, Aher juga turut memeriahkan acara dengan mengikuti lomba balap karung bersama pengurus PKS lainnya.

"Alhamdulillah hadir pula Kang Aher, Ridwan Kamil, Mang Oded dan 3 ribu peserta lain yang terdiri dari kader dan keluarganya," lanjut Tate.

Menurut Tate, acara ini upaya inovasi halal bihalal yang biasanya di ruang tertutup sekarang di ruang terbuka. 

"Dan tampak para kader dan keluarganya begitu sumringah. Mereka membawa bekal makanan masing-masing," pungkasnya.[dm]






Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

Terkait Pengakuan Yulianis, Fahri: Saya Tahu Siapa Dalangnya


PKS Nongsa - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan mengetahui siapa dalang dibalik penyebutan namanya sebagai penerima suap oleh Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 18 Agustus lalu. 

"Saya tahu siapa yang dikorbankan dan siapa penjahat sebenarnya. Saya tahu siapa dalang siapa wayang. @yulianis13450," tulis Fahri pada akun Twitter-nya @Fahrihamzah, Jum'at (23/8).

Fahri juga mengatakan lebih mengerti apa yang terjadi dengan Yulianis Cs dibanding dirinya sendiri. Fahri juga menyatakan bersimpati sejak awal. 

"Saya lebih mengerti Apa yg terjadi dengan @yulianis13450 dkk daripada dirinya sendiri. Saya bersimpati sejak awal," tulis Fahri.

Mneurut Fahri, suara hati Yulianis adalah Leges sine moribus vanae (Hukum tanpa moral adalah sia-sia). 

"Suara hati @yulianis13450 Leges sine moribus vanae (Hukum tanpa moral adalah sia-sia) saya mengerti," katanya.[dm]




PASBERITA



Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

PKS Rilis 7 Nama Balon Wali Kota Depok

24 Agustus 2014

PKS Nongsa - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis tujuh nama bakal calon (balon) yang bakal dilempar kepada kader untuk dipilih menjadi calon Wali Kota Depok pada pemilukada 2015.

"Tujuh nama itu baru turun tadi malam. Akan dipemirakan (pemilihan raya) serentak di 11 kecamatan, semua kader memilih. Tugas DPD Depok hanya fasilitasi pemilihan itu, dari tujuh nama kirim ke DPP. Apakah langsung jadi satu, atau tiga," Ketua DPD PKS Depok Suparyono, Sabtu (23/08).

Suparyono mengakui posisi PKS di Kota Depok yang hanya enam kursi tidak bisa mengajukan calon sendiri alias harus berkoalisi. Sejauh ini, pihaknya baru secara lisan menjajaki komunikasi dengan partai lain, salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami hanya 13,6 persen. 15 persen minimal, kursi enggak mungkin, paling suara. Berkoalisi dengan partai mana nanti dilihat, buka komunikasi ke partai luar belum, orang luar belum. PPP menanyakan ke saya, kok enggak ada ngomong-ngomong, saya katakan belum ada pengantinnya, saya juga kagok. Partai Gerindra sudah bicara secara informal," katanya.

Ketika ditanya kemungkinan koalisi Merah Putih di Pilpres diterapkan di Pilkada Depok, Suparyono menjawab mungkin saja.

"Dalam politik mungkin saja," pungkasnya.

Adapun ketujuh nama yang merupakan hasil keputusan dari DPP PKS tersebut, yakni Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih Suparyono, mantan anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, istri Nur Mahmudi Ismail yakni Nur Azizah, Wakil Ketua DPR RI yaitu M Sohibul Iman, Anggota DPR RI Dapil Bengkulu Syahfan Badri Sampurno, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, serta calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad.

Sebelumnya ada 30 nama yang sempat digodok PKS termasuk nama Mamah Dedeh hingga Eep Saefulloh. Nantinya, ketujuh nama balon itu akan dilempar kepada kader dalam Pemilihan Raya (Pemira) PKS pada 31 Agustus 2014.[dm]




PASBERITA



Klik gambar dibawah ini untuk mendownload Aplikasi Android & BB
Aplikasi Android Klik Disini Aplikasi BlackBerry

Cerita Bang Antho

Kiprah Kami

Seputar Politik

Seputar Nusantara

 

© Copyright PKS NONGSA 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS NONGSA.